01 May 2012

HTC One S, Smartphone untuk Kalangan Menengah dan Atas


HTC One S Smartphone untuk Kalangan Menengah dan Atas - Smartphone HTC One S sudah dirilis secara resmi oleh vendornya bersamaan dengan dengan dua seri "One" lainnya. Peluncuran ponsel ini dilakukan di acara Mobile World Congress awal tahun 2012 yang lalu. Ponsel yang dibekali dengan Android Ice Cream Sandwich ini menargetkan pasar untuk kalangan menengah dan atas dan sejauh ini belum dipasarkan di Indonesia.

Adapun dari segi penampilan dan desain, HTC One S tidak jauh berbeda dengan kedua seri "One" lainnya, tampilan eye-catching dengan kesan elegan serta simplicity masih terasa terlihat karena hal ini memang sebagai ciri khas dari smartphone keluaran HTC. 

Pihak HTC sendiri mengklaim, bahwa material yang digunakan untuk One S ini lima kali lebih kuat dibandingkan aluminium biasa, sehingga tidak perlu tambahan proteksi, namun lebih ringan.

Terlihat juga pada bagian layar, bahwa ponsel ini memiliki ukuran yang cukup besar dan terasa sedikit agak memanjang, bla dibandingkan dengan One X yang menggunakan layar 4,7 inci. Untuk bagian layar sentuh ponsel ini terlihat lebih kecil, yaitu dengan ukuran 4,3 inci.

Teknologi layar yang digunakan adalah AMOLED, yang memungkinkan menghasilkan tampilan lebih baik dibandingkan kedua 'saudara'-nya yang hanya menggunakan LCD. Dengan teknologi layar AMOLED, memungkinkan ketajaman warna akan lebih jernih. Sementara resolusi yang dihasilkan adalah 540 x 960 piksel. Fasilitas multimedia yang tersedia, terutama dibagian kamera, One S memiliki kapasitas kamera 8 megapiksel.  

Berikut adalah spesifikasi lengkap HTC One S:

Jaringan: GSM 850/900/1800/1900, HSDPA 900/2100/850/1900;

Dimensi: 130.9 x 65 x 7.8 mm;

Bobot: 119.5 gram;

Layar: 4.3 inch (540 x 960 piksel) Super AMOLED Capacitive Touchscreen, Multitouch, Corning Gorilla Glass;

Chipset: Dual-core 1.5 GHz Qualcomm MSM8260A Snapdragon, Adreno 225 GPU;

OS: Android 4.0 (ICS) + SenseUI 4.0;

Kamera Utama: 8MP (3264x2448 piksel) Autofocus, LED Flash, 2.0 wide aperture, ImageSense, Geo-tagging, Face Detection, image stabilization, 3D sweep panorama, Simultaneous HD video and image recording, Video Recording 1080p@30fps, stereo sound rec., video stabilization;

Kamera Secondary: VGA;

Memori: 1GB (RAM) + 16GB (Internal), No slot microSD;

Konektivitas: 3G, GPRS/EDGE, WiFI, HSDPA 21 Mbps, HSUPA 5.76 Mbps, Bluetooth, WiFi Direct, port microUSB (MHL), DLNA, HDMI, dan Audiojack 3.5mm;

Fitur Lain: Beats Audio, Active noise cancellation with dedicated mic, Accelerometer sensor for UI auto-rotate, Proximity sensor, Gyro sensor, A-GPS with GLONASS, Digital compass, TV-out (via MHL A/V link), Multimedia Player App, Organizer, Image/video editor, Document editor (Word, Excel, PowerPoint, PDF), Google Search, Maps, Gmail, YouTube, Calendar, Google Talk, Picasa integration, Adobe Flash 10.1 support, Voice memo/dial/commands, Predictive text input, Browser HTML5, Radio FM with RDS, Social networking integration, Java via Java MIDP emulator;

Baterai: Li-Po 1650mAh.

0 Responses to “HTC One S, Smartphone untuk Kalangan Menengah dan Atas”

All Rights Reserved Medan Ponsel | Blogger Template by Bloggermint