24 May 2012

Cara Memperbaiki HP yang Terkena Air

Cara Memperbaiki HP yang Terkena Air - Anda mungkin sedang mengalami kejadian yang kerap terjadi juga pada kebanyakan orang, yaitu HP atau Ponsel yang Anda miliki jatuh kedalam air secara tidak disengaja. Dengan kejadian ini terkadang membuat Ponsel Anda akan menjadi rusak, bahkan terkadang akan mati total dan tidak bisa dihidupkan lagi.

Melaui tulisan kali ini, blog Medan Ponsel akan berbagi sedikit tips atau cara memperbaiki HP yang terkena air atau dalam kata lain hal ini juga bisa kita sebut sebagai trik cara membetulkan hp yang terkena air.

Bagaimana cara mengatasi hp kena air ini tentu bisa dilakukan sendiri dirumah dengan peralatan seadanya. Adapun hal-hal yang mungkin bisa segera Anda lakukan untuk memperbaiki HP yang terkena air adalah sebagai berikut:

Persiapkan handuk kering untuk dijadikan alat pengering untuk ponsel Anda yang terkena air. Bila ponsel Anda berbentuk flip, maka Anda harus segera membuka Ponsel tersebut dan mengeringkan layar dan juga tombol-tombol ponsel dengan handuk kering yang sudah dipersiapkan sebelumnya.

Hal lain yang tidak kalah pentingnya untuk segera dilakukan adalah melepaskan baterai ponsel yang basah, dan silahkan tunggu hingga kira-kira waktu satu jam, kemudian letakkan kembali baterai pada posisi semula di ponsel Anda.

Bila ponsel anda masih belum bisa hidup, maka silahkan lepaskan kembali Baterai yang sudah Anda pasang, dan diamkan ponsel Anda hingga waktu kurang lebih sehari, kemudian hari berikutnya hal yang harus Anda lakukan adalah mengeringkan ponsel secara total dibawah terik panas matahari.

Setelah melakukan pengeringan dalam beberapa hari dibawah sinar matahari, kemudian Anda dapat pula menggunakan blow dryer dengan suhu yang distel rendah dan menempatkan kurang lebih 3 inci dari baterai ponsel Anda.

Pengeringan dengan bantuan blow dryer dapat dilakukan kurang lebih selama 30 menit. Setelah itu anda bisa memasang kembali baterai ponsel ditempat yang semula, lalu coba kembali untuk menyalakan ponsel Anda.

Bila ponsel masih belum bisa menyala, tetapi anda melihat cahaya dari tombol-tombol ponsel, maka hal ini pertanda baik. Hal ini berarti ponsel Anda masih dapat berjalan.

Anda bisa menekan nomor telepon seperti biasanya, walaupun dalam kondisi layar yang masih terlihat gelap. Jika terdengar nada panggilan, berarti layar Anda akan baik kembali suatu saat kelak. Namun, bila tidak, maka Anda dapat mengeringkan ponsel Anda seperti langkah-langkah terdahulu.

Bila ponsel Anda tidak ada perubahan dalam waktu 2 minggu, maka Anda mungkin itu bertanda buruk, bahwa ponsel Anda memang benar-benar sudah tidak bisa menyala lagi dengan baik. Artinya saatnya Anda harus mengganti dengan ponsel yang baru.

0 Responses to “Cara Memperbaiki HP yang Terkena Air”

All Rights Reserved Medan Ponsel | Blogger Template by Bloggermint